FANDOM

Composit5
Wulan Lorraine Guritno (lahir di London, Inggris, 14 April 1980; umur 31 tahun) adalah seorang pemeran wanita Indonesia yang berakting di film Gie dan Janji Joni. Ia berdarah campuran Jawa (tepatnya Solo)[1] - Inggris dan bertinggi tubuh 168 cm.

Wulan Guritno memulai karir presenternya di Highlight Liga Italia di stasiun televisi RCTI yang kemudian berubah menjadi Lega Calcio. Setahun kemudian, saat piala dunia 2002 berlangsung, ia kembali dipercaya membawakan acara World Cup-Tainment di RCTI , stasiun televisi yang memperoleh hak penyiaran piala dunia di Indonesia.

Profesi ini berlanjut saat dia menjadi presenter Euro 2004 di stasiun televisi yang sama. Wulan juga pernah berkiprah di acara Liga Indonesia 2007 di Lativi dan Highlight Formula 1 di Global TV.

Selain berkiprah dunia presenter, Wulan juga menjadi pemain sinetron dan film layar lebar. Dia turut membintangi Film Gie dan Janji Joni. Di Gie, ia bermain bersama Nicholas Saputra. Gie (2005) arahan sutradara Riri Riza. Film itu mengisahkan seorang tokoh bernama Soe Hok Gie, mahasiswa Universitas Indonesia yang lebih dikenal sebagai demonstran dan pecinta alam.

Film yang diangkat dari Catatan Seorang Demonstran karya Gie, Wulan berperan sebagai salah satu rekan Gie. Pada Festival Film Indonesia 2005 berhasil memenangkan tiga penghargaan, masing-masing dalam kategori Film Terbaik, Aktor Terbaik (Nicholas Saputra), dan Penata Sinematografi Terbaik (Yudi Datau). Wulan juga membintangi sejumlah film seperti Kejar Jakarta, Janji Joni, Naga Bonar Jadi Dua dan Otomatis Romantis.

Selain film, puluhan sinetron pernah ia bintangi diantaranya Dilarang jatuh Cinta, Terpikat, Mencintaimu, serta Dua Hati Menyatu. Selain akting, Wulan juga pernah menjadi sutradara film. Dari tangannya, Wulan menelurkan film indie pertamanya, berjudul Bidan Lelaki.

Dalam Dilema Movie ,Wulan berperan sebagai Rima,seorang lesbian tomboy yang licik dan melakukan apapun untuk mendapatkan uang.

Pranara luarEdit

Wulan Guritno Official Twitter

Wulan Guritno IMDb